MUJIZAT DI SETIAP SAAT ----> St Francis-Brother Sun and Sister Moon



MUJIZAT DI SETIAP SAAT...

Mujizat tidaklah selalu harus luar biasa. Mujizat justru terjadi di setiap saat, namun sedemikian terbiasanya, kita menilainya sebagai sesuatu yang lumrah yang memang sudah semestinya terjadi, 'taken for granted'.

Ketika suatu peristiwa keselamatan terjadi di dalam hidup justru pada saat kita merasakan bahwa kita ini terbatas, lemah, dan tidak mampu, itulah mujizat.

Butuh kerendahan hati untuk bisa menangkap dan terlebih mengakui bahwa dalam hidup iini selalu ada 'the invisible hand' yang membantu kita menata hidup ini menuju kebaikan dan kesempurnaannya. Butuh komunikasi intens di dalam doa untuk dapat memahami kehandakNya dan menemukan cara untuk melakukannya.

Siapakah yang berani mengklaim diri bahwa semua keadaan baik dan membahagiakan dalam hidup ini terjadi semata karena kehebatan kita?

Betul bahwa mujizat hanya terjadi bagi mereka yang berani mengerahkan segenap kekuatan dan kemampuannya. Mujizat tidak pernah akan terjadi pada mereka yang bermalas malasan dan enggan berkurban demi sebuah kebaikan.

Karena itu, kita manusia wajib mengerahkan segenap kemampuan yang DIA titipkan dan anugerahkan hingga berada di ambang batas kemampuan. Selebihnya DIA akan mencurahkan berkat-Nya yang pasti membahagiakan dan memerdekakan kita.

Apa yang bisa aku kurbankan demi sebuah kebaikan di hari ini? Apa yang bisa kulakukan agar mujizat-Nya terjadi dan terjadi lagi?

Selamat merencanakan dan melakukan yang terbaik dalam hidup ini. Selamat menantikan mujizatNya yang akan selalu terjadi di dalam hidup kita di setiap ambang batas kemampuan kita...

GBU all




Komentar

Postingan populer dari blog ini

MISA SYUKUR INKULTURASI SUNDA CIGUGUR

The TAIZE COMMUNITY FOTO ALBUM AND MP4