BERSAMA DALAM KELUARGA ALLAH (GEMA SUCI)

GEMA SUCI PAROKI CIPANAS MENULIS:

BERSAMA DALAM KELUARGA ALLAH.

Hubungan yang harmonis antara ayah, ibu dan anak, dengan kasih sayang yang timbal balik.
Sejak mengenal taun 2002 dri sang paman di Bogor, hingga sekarang, Gerardus Mayella OFS, selalu up date, dan aktif berkecimpung dengan dunia digital, tidak ketinggalan zaman, dan melek teknologi. Sering beremail ria dengan saudara2ny di Holand, maupun di Tana Toraja.
Salah satu contohnya contohnya, bselancar didunia digital lewat media ssosial, seperti: Yesaya.net, Facebook, Instagram, Tweeter, Bongspot, Hidup Katolik.com, Kalender Liturgi, dan doa Brevir Harian (Ofisi)
 Sering one line untuk mendapatkan teman, pengtahuan, berita2 nasional,internasional, dan referesi tidak terbatas. berinternet riadengan mengunakan hand phone, ataupun laytop, dan komputer, dengan sehari bisa 1-3jam.
Baginya Gerard bila internet digunakan secara bijak, tidak akan membawa dampak negatif.
pengaturan waktu dan bisa memilih situs2/ medsos yang baik, justru akan menambah pengetahuan yang berguna.
Berkomunikasi dengan keluarga, dari belum mengenal internet, maupun sudah mengenal internet
tidak mengalami perubahan, biasa-biasa saja. Kebetulan istri dan anaknya, mempunyai hobbi yang sama, suka berselancar di dunia internet.
Untuk anaknya Mario sejak umur 9 tahun, telah kenal dunia internet, untuk mencari pelajaran SD dan bahasa Inggris, dan sisa waktu untuk main game di komputer. Dan Gerard ayahnya selalu mengwasi, dan memberi masukan-maukan yang baik dalam berselancar di dunia digital, harus disiaati dengan hatihati, dan diterima dengan baik dan bijak.

Hidup menggereja.

Biarpun suka membawa hanphone setiap saat, tapi ketikasaat waktunya ke gereja untuk Misa/ Kebaktian, handponenya selalu di non aktifkan, karena tidak mau terganggu dalam doa dan Misa, waktu khusus untuk Tuhan, dan dapat nengganggu umat yang berdoa.
itulah gambaran Gerard sekluarga di era globalisasi ini.
Ayah dari Mario Valentino, dan suami dari Cicih Maria Imaculata OFS, yang menikah 23 Juni 1993. Gerard yang lahir di KMPatras 9 desmber 1948, mepunyai hobbi elektrnika, foto grafi, membaca, fhilateli.
Keluarga Gerard warga Linkngan St Klara Wilayah St Paulus, Paroki Cipanas, saat ini menjabat Sie Kematian di dewan DPP Paroki St Maria Para Malaikat. Sahabat bagi orang yang berduka, itulah dunia yang beliau arungi saat ini.
Dimanapun ada orang yang meninggal dari umat Katolik, sudah dipastikan dia ada disitu, untuk membantu mengurusi jenazah hingga kepemakaman.
Gerard pernah menjadi Kordinator Putra Altar bersama Bpk A.Warsito 1970-1975.
dan aktif dalam Mudika (Muda Mudi Katolik) di Paroki Cipanas, pernah menjadi Ketua Lingkungan St Klara, merupakan pengalaman beliau alam hidup menggereja.
                                   Penulis -MAS AMELO-








Komentar

Postingan populer dari blog ini

MISA SYUKUR INKULTURASI SUNDA CIGUGUR

The TAIZE COMMUNITY FOTO ALBUM AND MP4