DOA ST FRANSISKUS ASISI ---- berita2 PAUS FRANSISKUS

DOA ST FRANSISKUS ASISI
DOA DAMAI 



buka dan baca pelan2 pasti ada guna dan manfaat silahkan coba, untuk menambah uang jajan tiap bulan



Tuhan, Jadikanlah aku pembawa damai.
Bila terjadi kebencian, jadikanlah aku pembawa cinta kasih.
Bila terjadi penghinaan, jadikanlah aku pembawa pengampunan.
Bila terjadi perselisihan, jadikanlah aku pembawa kerukunan.
Bila terjadi kebimbangan, jadikanlah aku pembawa kepastian.
Bila terjadi kesesatan, jadikanlah aku pembawa kebenaran.
Bila terjadi kecemasan, jadikanlah aku pembawa harapan.
Bila terjadi kesedihan, jadikanlah aku sumber kegembiraan.
Bila terjadi kegelapan, jadikanlah aku pembawa terang.

Tuhan, semoga aku lebih ingin menghibur daripada dihibur,
memahami daripada dipahami,
mencintai daripada dicintai.
Sebab dengan memberi aku menerima,
dengan mengampuni aku diampuni,
dengan mati suci aku bangkit lagi untuk hidup
selama-lamanya. Amin




SAHABAT! 19/03/2013 PAUS FRANSISKO DI NOBATKAN, SELURUH UMAT ARGENTINA DAN UMAT SELURUH DUNIA BERSUKA CITA MENYAMBUT PAUS FRANSISKUS MEMASUKI LAPAMGAN ST PETRUS, UNTUK MISA PELANTIKAN.
TAMPAK HADIR PARA PEMIMPIN BANGSA2 IKUT HADIR

AMIGOS !!! hoy asumio sus papado FRANCISCO...ES UNA GRAN ALEGRIA PARA EL PUEBLO DE DIOS !! es maravilloso darse cuenta que en menos de 5 dias dios un GOLPE DE FE EN TODOS LOS ARGENTINOS Y EN EL MUNDO !!!! es maravilloso ver que ninguna asun.



Lambang kepausan Paus Fransiskus
Hampir 800 tahun lebih, setiap Paus yang terpilih memiliki lambang pribadinya sendiri yang menjadi simbol dari tahta kepausannya. Dulu hampir semua Paus memakai gambar Tiara untuk diletakkan pada lambang Kepausannya, namun kebiasaan itu mulai berubah sejak terpilihnya Paus Emeritus Benediktus XVI (2005-2013) yang mengganti gambar Tiara dengan sebuah Mitra.

Dan akhirnya penerus Santo Petrus yang ke 267 yaitu Paus Fransiskus pun mengikuti jejak pendahulunya, Sri Paus Emeritus dengan tetap menggunakan gambar Mitra. Paus Fransiskus telah memutuskan untuk tetap menggunakan bagian depan dari lambang yang sejak lama beliau pilih sejak dari tabisannya sebagai uskup dan itu merupakan simbol tegas akan sebuah kesederhanaan.
Didalam lambang ini terkandung beberapa makna yaitu:
Emblem Serikat Yesus (Yesuit): Emblem ini sengaja diletakkan oleh Bapa Suci sebagai tanda bahwa beliau adalah anggota dari serikat Yesus atau yang lebih familiar dengan sebutan serikat Yesuit. Di Emblem tersebut tergambar sebuah matahari yang bersinar dengan monogram “IHS” atau Iesu Hominum Salvator yang artinya adalah nama Yesus Kristus. Selain itu didalam matahari tersebut adapula sebuah Salib dan tiga paku Kristus.
Sebuah Mitra dan sepasang kunci emas-perak: sepasang kunci emas (Surga) – perak (dunia) ini menyimbolkan kekuasaan “mengikat dan melepas” yang dimiliki oleh seorang Paus sebagai seorang Wakil Yesus Kristus dan Suksesor Rasuliah Santo Petrus. 2 Kunci ini juga merujuk pada sabda Yesus yang tertuang di Matius 16:18-19 yang berbunyi “Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan diatas batu karang ini Aku akan mendirikan GerejaKu dan alam maut tidak akan menguasainya. Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di Sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di Sorga”.
Sebuah Bintang dan Buah Spikenard: Bintang berdasarkan tradisi Heraldik menggambarkan Bunda Maria yang merupakan Bunda Gereja dan Bunda setiap umat beriman. Disisi kanan digambarkan Buah Spikenard (seperti anggur) yang menyimbolkan Santo Yosef yang seringkali memegang buah seperti anggur ditangannya, suami Maria dan pelindung Gereja Kristus yang Katolik.
Dengan menempatkan simbol-simbol ini di lambang Kepausannya, Sri Paus ingin mengekspresikan pengabdian khusus kepada Santa Perawan Maria dan Santo Yusuf.
Dengan semboyan berbunyi: “Miserando atque Eligendo” yang artinya “Tuhan telah berkenan mengasihi aku dan akhirnya memilih aku”. Bapa Suci terinspirasi dari perkataan Santo Bede yang mengomentari kisah Injil tentang panggilan  St. Matius dengan menulis: “Vidit ergo lesus publicanum et quia miserando atque eligendo vidit, ait illi Sequere me” (Yesus melihat seorang penagih pajak dan saat Ia menatapnya dengan perasaan kasih dan memilihnya, Ia berkata kepadanya: Ikutlah aku).



Paus BARU FRANSISKUS dari Ordo Jesuit


Jorge Mario Bergoglio of Argentina http://www.thebibleistheotherside.org/

Komentar

  1. OLEH SDR Fa Suhardi Soetedja
    FACEBOOK

    UPLOAD OLEH: SDR GERARDUS MAYELLA OFS

    BalasHapus
  2. begitu mengena, doa dan berita paus Fransisko

    BalasHapus
  3. http://tekansini.com/?id=1948mayella

    buka dan baca pelan2 pasti ada guna dan manfaat silahkan coba, untuk menambah uang jajan tiap bulan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MISA SYUKUR INKULTURASI SUNDA CIGUGUR

The TAIZE COMMUNITY FOTO ALBUM AND MP4